Pentingnya Sertifikat SSL (Https) Untuk Kemajuan Website.

Diposting pada

Sertifikat ssl

Sertifikat ssl, koneksi https,koneksi https wordpress self hosting
Sertifikat ssl

Sertifikat ssl atau koneksi https memang mempunyai pengaruh besar terhadap kemajuan blog.

Dengan https maka koneksi pengunjung di enkripsi, jadi apabila pengunjung memasukkan data pribadi mereka, di pastikan aman.

Tadinya buruhseo tidak memasang sertifikat ssl,karena memang sewa hosting sebagai permulaan saya ngeblog saya cuma sewa 6 bulan. Di hostinger sewa setahun baru bisa dapat sertifikat ssl gratis.

Kalau mau instal sertifikat ssl ya harus ada biaya ada biaya tambahan, jadi pada awal pembuatan blog ini saya belum menginstal nya, toh juga masih belajar dulu.

Tapi kemarin saya putuskan untuk memasang sertifikat ssl, setelah membaca artikel dari banyak blogger tentang betapa pentingnya koneksi https untuk pengunjung.

Selain itu koneksi https juga dapat meningkatkan kualitas blog kita di search engine. Jadi mempunyai pengaruh juga sama seo nya.

Beruntung saya kemarin mendapatkan instalasi sertifikat ssl gratis dengan syarat saya membuat artikel dan mereview hostinger (tempat saya sewa hosting untuk blog ini).

Sebenarnya ada tiga tawaran, aktivasi ssl gratis, aktivasi domain xyz gratis setahun, dan aktivasi privasi domain selama setahun.

Tapi mengingat pentingnya koneksi https yang mempunyai banyak kelebihan dan dapat memajukan blog buruhseo, saya memilih aktivasi ssl gratis.

Baca juga : Hosting dan Domain Murah Hanya di Hostinger, Buruan Jangan Sampai Ketinggalan !!!!

Untuk cara instal di hosting anda bisa mencari tutorial nya di search engine ya, soalnya saya di instal kan langsung oleh admin hostinger. 😀

Itulah enak nya pakai hostinger, selain kualitas bagus, CS juga ramah dan mau membantu sama pengguna hostinger yang mengalami kesulitan. Bisa dikatakan hanya terima beres aja 😀.

Untuk mengaktifkanya saya menggunakan plugin really simple ssl. Dengan plugin ini anda tidak perlu meredirect semua url, karena akan diredirect ke koneksi https secara otomatis.

Yang perlu dilakukan hanya menambahkan properti baru saja di webmaster nya. Biar jika diakses dari mesin pencari langsung ke url yang sudah ter enskripsi.

Sekilas penjelasan mengenai koneksi https (sertifikat ssl) yang bisa saya smapaikan.

Kurang jelas ?

Tanyain aja di komentar ! 😁

Tinggalkan Balasan