Cara Mengatasi Token Jetpack Eror di WordPress Self Hosting

Diposting pada

Token jetpack eror saya alami sebelum saya membuat artikel ini. Entah apa penyebabnya tahu – tahu saat ingin menyimpan artikel ke draft ada notif kalau api /token jetpack eror.

Eror ini memang berkaitan dengan semua eror yang buruhseo alami kemarin (22 mei 2018). Token jetpack eror

Baca di postingan sebelumnya tentang Curhat Menghadapi Eror WordPress yang ke – 3 Kalinya, Tidak Bisa Masuk Wp-admin Karena di Redirect ke Wp Login, Tidak Bisa Posting, Jetpack Token Eror. Token jetpack eror

Detelah semua eror dapat diselesaikan dengan dibantu admin hostinger, satu eror lagi yang harus saya perbaiki sendiri. Token jetpack eror

Kebetulan saya diberikan cara untuk memperbaiki token jetpack eror.

Sebelum melangkah lebih jauh, kita tahu bahwa plugin jetpack sangat pokok sekali di WordPress. Karena banyak fungsi dengan satu plugin dari automatic ini. Token jetpack eror

Berikut beberapa fungsi plugin jetpack :

  • Memantau trafik pengunjung website.

Baik pengunjung, jumlah page views dapat anda pantau perharinya. Dari mana pengunjung berasal berdasar negara, artikel mana yang mendapat banyak kunjungan, pengacu darimana pengunjung berasal (mesin pencari /media sosial), serta klik tautan yang diklik pengunjung website anda.

Untuk fungsi ini sebenarnya bisa di cek melalui Google analityc. Namun saya tetap lebih suka jetpack. Di jetpack ada pemantau klik tautan. Jadi saya bisa tahu tautan mana yang paling banyak di klik pengunjung blog.

  • Bisa terintegrasi dengan WordPress.com.

Walaupun wordpress kita self hosting namun kita juga bisa menikmati fitur yang ada di WordPress.com dengan bantuan plugin jetpack.

Dengan plugin ini kita bisa terhubung dengan para blogger lain yang menggunakan WordPress secara mudsh layaknya media sosial. Ada fitur like, dan komentar.

Ini juga sangat berguna sekali. Dulu awalnya saya menggunakan kolom komentar milik disqus, tapi ternyata banyak blogger dari wordpress yang menyarankan untuk memakai jetpack saja supaya dipermudah dalam berkomunikasi antar blogger melalui blog.

Dengan WordPress tentu saya dimudahkan dengan adanya aplikasi wordpress di smartphone. Jadi walaupun hanya dengan smartphone saja saya bisa terhubung dengan blog dan teman blogger lainya.

Itu diatas beberapa fungsi dari plugin jetpack. Dari dua yang sudah saya jelaskan diatas sudah bisa dibayangkan seandainya plugin jetpack itu eror, bisa terjadi karena penginstalan ataupun token nya yang Eror.

Yang saya alami ketika token jetpack wordpress saya yang eror.

Berikut cara untuk mengatasinya :

  • Buka dashboard admin wordpress anda.
  • Buka plugin – tambah plugin-cari plugin core control – aktifkan pluginya.

Kalau anda tidak menemukan plugin core control di pencarian anda bisa download langsung saja disini dan di uploud secara manual ke WordPress anda. Mungkin karena plugin ini sudah bertahun tahun tidak di update pengembanganya sehinggatidak direkomendasikan untuk dipakai lagi. Tapi walaupun audah bertahun tahun tidak diupdate namun fungsinya tetap berjalan lancar.

Token jetpack eror
Token jetpack eror
  • Kemudian buka perkakas dan pilih core control.
Token jetpack eror
Token jetpack eror
  • Kemudian pilih http access module 1.0, lalu klik save dibagian bawah.
Token jetpack eror
Token jetpack eror
  • Kemudian pilih eksternal http acces.
Token jetpack eror
Token jetpack eror
  • Kemudian lihat pada bagian curl sebelah kanan pada action pilih disable transport. Hasil nya seperti gambar berikut.
Token jetpack eror
Token jetpack eror
  • Kemudian masuk ke jetpack kemudian coba koneksikan kembali dengan wordpress.com.

Sampai disini anda sudah bisa menghubungkan kembali situs wordpress self hosting anda dengan WordPress.com.

Sekian cara mengatasi Token jetpack eror. Sebaiknya anda bookmark halaman ini agar anda suatu saat bisa membukanya kembali. Supaya anda tidak bingung mencari solusi dikemudian hari.

One thought on “Cara Mengatasi Token Jetpack Eror di WordPress Self Hosting

Tinggalkan Balasan