Tahukah Anda Tentang keyword Density ? Simak Ulasanya Berikut Ini !

Diposting pada

Keyword Density

Keyword Density

Keyword Density, Density Keyword, kata kunci, fokus keyword, cara menulis artikel keyword Density adalah, fokus keyword adalah
Keyword Density

Keyword Density adalah sebuah kata kunci yang diulang beberapa kali dalam artikel dan dinyatakan dalam persentase. Cara menghitungnya cukup mudah, jumlah pengulangan keyword dalam artikel dibagi dengan jumlah keseluruhan kata dalam artikel dikali 100 %.

Jumlah Keyword sangat berpengaruh pada peringkat artikel. Menurut penjelasan dadi pakar seo yang saya baca, tingkat Kepadatan kata kunci untuk sebuah artikel agar memperoleh posisi yang bagus di search engine sekitar 2 sampai 3 %.

Istilah biasanya dipakai oleh para pembuat artikel seo. Anda juga bisa baca postingan saya sebelumnya tentang 14 Cara Menulis Artikel Seo Friendly yang Perlu Anda Ketahui.

Kalau menurut saya akan lebih mudah di tangkap mengenai pengertian Keyword Density adalah kepadatan kata kunci dalam artikel. Atau juga bisa diartikan kepadatan focus keyword.

Focus keyword itu apa sih ?

Sebelumnya anda harus tahu dulu tentang focus keyword.

Focus keyword adalah kata kunci yang digunakan atau difokuskan pada artikel. Kalau anda menggunakan WordPress dan terinstal plugin yoast seo pasti tidak asing dengan focus keyword.

Dalam pembuatan artikel sebaiknya difokuskan pada kata kunci tertentu 1 sampai 2 saja. Lalu sebarkan kata kinci tersebut di judul artikel, permalink, pembuka, isi, penutup.

Sebarkan dengan rapi dan dirangkai dengan kata yang bisa membuat pengunjung senang membaca artikel anda.

Penyebaran fokus keyword memang harus ditata agar enak dibaca, jangan sampai pengunjung terjejali kata kunci sehingga mereka mengurungkan niat untuk membuka blog anda.

Untuk cara mudah mengecek keyword Density konten yang anda buat, anda bisa masuk disini.

Nanti akan keluar tampilan halaman seperti gambar dibawah ini.

Keyword Density
Keyword Density

Masukkan url konten yang akan anda cek keyword Density nya.

Kemudian, masuk kan fokus keyword nya.

Kemudian check now.

Nanti akan muncul jumlah kata kunci pada  artikel anda.

Cukup mudah daripada anda harus menghitungnya dengan cara manual.

Atau kalau anda menggunakan WordPress self hosting, anda bisa menggunakan yoast seo yang mendukung anda menata fokus keyword dan membuat artikel seo.

Karena saya pun juga menggunakan plugin ini. Sangat membantu sekali, dikarenakan banyak fitur yang dapat mendongkrak performa konten.

Bagaimana dengan ulasan saya diatas mengenai keyword Density ?

Apakah anda sudah paham ?

Ada yang ingin anda tanyakan, silahkan langsung saja ke kolom  komentar !

” jangan jejali pembaca dengan kata kunci hanya karena ingin meraih peringkat mesin pencari. Namun berikan mereka konten yang bermakna sehingga mereka selalu mengingat blog anda. “

Tinggalkan Balasan