Tips Liburan – Memaksimalkan smartphone Saat Liburan

Diposting pada

Tips liburan

Tips liburan
Tips liburan 

Jaman sekarang ini liburan dan smarphone memang tidak bisa dipisahkan . mulai dari pesen tiket, bayar keperluan liburan, foto-foto saat liburan sampai update status di sosial media saat liburan dilakukan hanya dengan smartphone saja.

Apalagi dengan menjamurnya produk smartphone dengan berbagai fitur canggih yang bisa dinikmati hanya dengan genggaman tangan saja.

Dan seperti yang telah kita ketahui, bahwa sekarang memang fungsi dari smartphone bukan hanya soal komunikasi saja. koneksi internet menjadi pokok fitur yang paling mendominasi.

Bagi anda yang ingin menjalani liburan, agar liburan semakin asyik tentunya . Saya mempunyai tips agar smartphone yang anda gunakan semakin maksimal saat liburan.

Berikut cara memaksimalkan smartphone saat liburan

Mengoptimalkan kinerja baterai.

Coba anda bayang kan ketika sudah di tempat liburan baterai ponsel anda mendadak habis, lalu anda tidak bisa browsing maupun update status di sosial media anda. Tentunya hal yang tidak di inginkan bukan  ?

Untuk mengatasi hal ini sebaiknya anda perhatikan hal-hal dibawah ini agar baterai ponsel anda bisa lebih awet :

  • Kurangi kecerahan layar.
  • Kurangi penggunaaan aolikasi yang dapat membuat baterai ponsel anda boros atau anda bisa menghapusnya terlebih dahulu.
  • Yang paling penting bawa charger dan power bank ( kalau yang ini kayaknya sudah jelas ya ,hehehe)

Baca juga : Tips Android – Cara Mudah Agar Android Anda Makin Ngebut dan Kenceng

Jaga Kapasitas memori smartphone anda

Ini juga penting bagi anda yang sedang mejalani liburan, kalau perlu bawa memori eksternal yang kosong aja deh supaya saat ingin mengabadikan memori saat liburan bisa maksimal. Dan saat mengambil foto atau video penyimpana bisa diaahkan ke memori eksternal. lebih bagus lagi kalau disimpan di cloud storage secara online.

Melindungi data pribadi ponsel anda.

Gunanya untuk apa ?

Tentu hal ini adalah antisipasi jika anda kehilangan ponsel anda saat liburan. Semua kan tidak ingin ponselnya hilang saat liburan. Antisipasi semacam ini juga penting nantinya jika ponsel anda ditemukan orang lain mereka tidak akan bisa menggunakan ponsel anda. Sebagai antisipasi awal anda bisa instal aplikasi pelacak ponsel aga anda bisa melacak ponsel anda yang hilang secara online.

Untuk aplikasi pelacak ponsel anda bisa cari di google play.

nah itu tadi seputar tips liburan agar smartphone anda lebih maksimal. Tips diatas hanya pendapat pribadi saya saja, sekiranya anda punya tips liburan dengan smartphone  yang lain anda bisa menambahkanya di kolom komentar.

Sekiranya artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda.

Tinggalkan Balasan