Baru Ngeblog 4 Bulan, Ini yang Saya Dapatkan !

Diposting pada

Ngeblog

Buruhseo.com
Buruhseo.com

Gak terasa sudah tepat 4 bulan umur blog ini. Domain dan hosting yang saya beli di awal tahun 2018 ini ternyata tidak sia-sia. Belum sepenuhnya mencapai tujuan, namun setidaknya tidak mengecewakan pemiliknya.

Masih saya ingat ketika awal mula saya menekuni blog, mulai dari menggunakan blogspot satu bulan, pindah ke WordPress.com satu bulan sampai akhirnya bisa membeli domain sendiri.

Kenapa saya berani membeli domain ? Sewa hosting ? Kan butuh modal banyak !

Saya ingin lebih profesional dalam mengelola blog. Sehingga saya putuskan untuk punya nama domain yang mudah diingat.

Selama 4 bulan mengelola blog ini , tentunya ada banyak hal yang saya dapatkan. Mulai dari peningkatan ketrampilan menulis yang setidaknya sudah agak bisa dibaca lah dari pada waktu awal ngeblog. Banyak teman baru juga yang bisa saya kenal, apalagi saya digabungkan dengan sebuah grub namanya grub obrolin.

Sebuah grub untuk sharing dan perkenalan dengan para Blogger lainya. Selain itu saya juga membuat sebuah grub untuk blogger, namanya kawan blogger, bisa anda baca disini

Bagi saya ngeblog itu bukan sekedar hobi, saya anggap ngeblog itu juga bisa jadi bisnis.

Kenapa demikian ?

Karena blog ini, walaupun masih belum lama tapi sudah menghasilkan recehan yang bisa buat beli permen.

Darimana saya mendapatkannya ?

Tentu para pembaca sudah tahu dari beberapa iklan yang gentayangan di blog ini.

Jujur saja statistik pengunjung blog ini lebih banyak dari mesin pencari daripada wordpress nya sendiri.

Dan itu memang tujuan awalnya. Blog ini tergolong blog gado-gado, karena memang yang ingin aku tulis ya aku tulis.

Bagaimana untuk page views blog ini, apakah sudah banyak ?

Belum banyak, coba lihat statistik blog saya dalam 4 bulan terakhir dibawah ini !

Statistik buruhseo.com
Statistik buruhseo.com

Bukan masalah sedikit atau banyak nya pengunjung yang singgah di blog ini.

Namun peningkatan pengunjung dari awal bulan hingga bulan ke empat yang membuat saya semangat untuk mengelola blog ini.

Di awal sudah saya singgung tentang bisnis.

Yah memang ngeblog bagi saya itu bisnis, bukan hanya sekedar hobi lagi. Emang blog bisa menghasilkan uang ?

Bisa iya bisa tidak, tergantung gimana maunya anda. Bagaimana cara agar blog bisa menghasilkan uang ?

Silahkan anda baca juga tulisan saya tentang Cara Menghasilkan Uang Jutaan dari Google Adsense

Kenapa ngeblog saya anggap bisnis ?

Saya buat blog ini tentu mengeluarkan modal yang lumayan. Mulai dari sewa hosting, beli domain, pakai template premium, dan tentunya modal otak dan waktu yang saya pertaruhkan untuk membuat sebuah konten.

Dengan segala modal yang sudah dipertaruhkan tentunya sang pengelola ingin mengembalikan modalnya.

Lalu bagaimana dengan blog ini ? Apakah modalnya sudah balik ?

Alhamdulilah, modal yang saya keluarkan sudah balik, Walaupun masih belum genap empat bulan mengelola blog ini.

Bagaimana caranya ? Tentu saja masih rahasia dapur, hehe.

Tentu tidak cuma karena uang saja, tujuanya juga menyajikan informasi yang dapat bermanfaat bagi pembaca.

Itu sekilas tentang aktifitas saya yang masih pemula dalam menekuni blog.

Bagaimana dengan kisah ngeblog anda ?

Ada info terbaru untuk anda, grub obrolin sedang mengadakan give away untuk merayakan ulang tahun pertamanya. Ada berbagai hadiah menarik untuk anda menangkan.

Dan kabar baik nya boleh diikuti semua blogger. Caranya gampang banget, anda cukup membuat sebuah artikel tentang apa yang anda dapatkan dari aktifitas ngeblog yang anda tekuni.

Baca syarat dan ketentuan dengan mengeklik tombol dibawah.

Syarat & ketentuan

Barangkali juga mas masDesfortin, mas abduljalil, mbak marly bisa langsung ikutan untuk ikut memeriahkan ulang tahun grub obrolin.

“pemula bukan berarti tidak tahu apa-apa, tapi pemula bisa tahu karena banyak mencoba.”

37 thoughts on “Baru Ngeblog 4 Bulan, Ini yang Saya Dapatkan !

  1. Hhe.. Itu kalau saya.. Jadi saya jadikan bisnis biar saya bisa semangat ngeblog nya.. Banyak kok yang sudah sukses.. Saya hanya pemula saja yang sedang mencoba ngeblog..
    Terima kasih sudah berkunjung.

  2. In sya allah saya juga mau ikutan, kalau gak keburu males. Eh, kalo ping back atau reblog lewat hape gimana sih?
    Kalo nulis semua dari awal asal nyertain boleh gak ya? Saya kurang mudeng ma ketentuannya

  3. Saya gak pakai reblog karena di self host gak ada mas.. Ping back itu semacam backlink mas.. Menautkan artikel lain ke pos kita.. Kayaknya pada bingung dengan aturanya ya.. Kontak yang bikin GA Aja mas.. Saya hanya ikut memeriahkan. Entah artikel diatas sesuai dengan ketentuan apa gak, aq gak tahu mas.. Hehe

  4. Iya mas, saya membuat blog memang hobi, dan yang tujuan itu si kedepanya aja.. Tapi gak bisa dipingkiri sih mas.. Hehe…. Makasih quote hanya pemanis mas.. Saya mau bikin yang agak unik dikit lah.. Biar beda sama yang lain.. Hehe
    Makasih mas irawan dah berkunjung.. Kalau berkenan ada nomer wa gak mas.. Mau saya gabungin ke grub saya..

  5. Iya mas, semangat ngeblog saya juga bertanbam semenjak blog ini diterima adsense. Yah walaupun perlu membuat konten yang mampu mendatangkan visitor itu tidaklah mudah..

  6. Wah baru seminggu udah di approve mas ? Keren keren…Ngomong – ngomong seminggu udah berapa konten mas sama berapa page view udah di daftarin gitu ?

    Saya mau daftar adsense juga mas tapi takut di tolak mas hehe…itu kalau di tolak harus ganti domain ya atau engga ?

  7. Dulu aq hanya 10 artikel.. Pv masih jarang mas.. Blog baru seminggu belum dapat pengunjung.. Paling 200 pv aja saling bw gan.. Jangan takut ditolak mas.. Asal konten original, navigasi jelas, template responsif, sama dah daftarin ke webmaster, 10 artikel cukup mas untuk diterima .. Bahkan saya pernah pake blog polosan dan asal2 an juga diterima.. Namun konten tetep original.. Rta2 jumlah kata 500 an lebih mas per artikel.
    Untuk diterima adsense sebenarnya tidak terlalu sulit mas.. Asal kita nurut sama kebijakan nya.. Yang susah mendapatkan uang dari adsense kalau menurut saya.. Perlu waktu lama dan perlu kunjungan yg banyak.

  8. Oh seperti itu ya mas.. saya takut juga soalnya modal yang dipake kan seperti yang diketahui bersama tidak sedikit, apalagi modal saya dari sisa uang bulanan kuliah hehe…Makasih banyak ilmu nya mastah..

    oh iya mas, blog saya itu mungkin temanya bisa disebut kayak majalah seperti itu, nah saya menggunakan gambar dari google dan ada beberapa yang pake video dari youtube.

    Nah saya baca banyak artikel di internet tentang pengunaan gambar ini, didapat dua pendapat, ada yang bilang gak boleh pake kalau mau pake yang gratis dari pexel, pixabay atau search di google image nya pake custom search biar dapetnya yang no licence.

    Ada pendapat kedua, Pake aja gambar dari google toh banyak kok publisher adsense dan mereka aman dan diterima saat daftar toh kan ini masuknya kedalam konteks “Fair use” pengunaanya

    Nah kalau saya ngambilnya itu pake gambar dari google tapi saya cantumin sumbernya dari mana di caption gambar, Mau itu gambar gratis atau yang didapat dari google saya cantumin semua tanpa kecuali.

    Menurut mas yang saya lakukan itu melanggar kebijakan adsesnse gak ?

    Kalau mas Berkenan bisa tolong nilai web saya apakah layak atau tidak buat adsense ?

  9. Waduh mas.. Sebelumnya saya bukan mastah mas.. Saya juga baru 4 bulan ngeblog nya, masih awam juga.. Hehe… Sama sama belajar lah mas.. Kalau menurut saya gak papa sih mas selama mencantumkan sumbernya.. Tapi saya sendiri kebanyakan ngambil di pixabay.. Kadang palah gak pakai gambar sama sekali.. Yang terpenting konten original aja mas.. Sama navigasi yang jelas.. Gunakan widget yang penting penting saja.. Itu pengalaman saya, soalnya belum lama ini saya juga iseng daftar adsense, pagi daftar sore langsung aprove..
    Beda orang beda trik si mas…ya nanti saya coba main ke blog mas nya..

  10. Makasih mas udah mau nilai blog saya

    Iya mas pake wp Touch…Emang gapapa mas pake tema template aja ? Soalnya saya baca beberapa artikel katanya sekarang website yang mau daftar di adsense harus mobile friendly, baromoter mobile friendly atau belum harus di tes di https://search.google.com/test/mobile-friendly. Agak merenung juga sih mas kalau pake wp touch soalnya iklanya gak keluar kayaknya kalau dikases lewat HP

    Habis 912 ribu mas buat hosting sama domainya.

    Oh iya mas gmail yang digunakan daftar google adsense yang punya mas usianya berapa bulan ?

  11. Gmail buat baru langsung daftar mas hehe… Aq pernah coba plugin itu iklan keluar mas.. Cuman ya mending pakai template asli.. Toh template colormag juga dah mobile Friendly kok..

  12. Wah begitu ya mas pakai email baru langsung bisa…Makasih ya mas ilmunya jadi mulai berpikir untuk didaftarin adsense sekarang – sekarang

  13. Iya mas coba saja mas, jangan takut… Gagal coba lagi ?
    Saya pernah gagal / ditolak adsense ?
    Gak cuman pernah mas, dulu mah sering. Tapi ya saya coba terus dari banyak nya email penolakan akhirnya ada satu email aprove.
    Kalau sekarang mah menurut saya yang paling susah itu bukan daftar adsense mas, tapi gimana cara dapet duit dari adsense.. Soalnya masih receh banget dari blog ini.. Maklum juga sih, artikel blog banyak ngawurnya hhe.. Gado gado juga..

  14. Jadi kalau gagal kita hanya perlu bikin email baru dan daftar lagi ? Gak harus ganti domain mas ?

    Iya mas harus kuat tempur juga cari duit dari adsense. Perlu kesabaran ekstra ya kayaknya hehe

  15. Oh seperti itu mas..saya jadi agak lega juga dengernya kalau cuman harus bikin emal baru..makasih mas infonya.

    Siap mas saya ikut gabung grup WA nya

  16. Oke mas ditunggu partisipasinya di grub wa kami.. Walaupun sedikit anggota, mungkin mas faisal bisa mengajak blogger lain untuk beegabung di grub kami. Terima kasih mas sudah berkunjung di blog saya yang awut awut an ini, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi pembaca..

Tinggalkan Balasan