Motivasi Kerja Yang Bisa Anda Terapkan Untuk Menyongsong Kesuksesan

Diposting pada

Motivasi kerja memang dibutuhkan oleh semua pekerja baik karyawan perseroan maupun perseorangan. Motivasi kerja yang dibutuhkan bisa menjadi penyemangat dalam Apakah motivasi kerja itu pentingmelakukan pekerjaan. Jadi dalam bekerja sebaiknya jangan didasari rasa terpaksa. Kalau dalam hati hanya ada keterpaksaan bisa dimungkin kan anda tidak akan bertahan lama dalam menekuni sebuah karier.

Apakah motivasi kerja itu penting ?

Tentu saja sangat penting. Coba anda bayangkan ketika anda tidak punya motivasi kerja. Mungkin anda akan cenderung malas melakukan apapun di lingkungan kerja anda. Akan tetapi sebaliknya, jika anda mempunyai semangat motivasi kerja yang lebih. Pekerjaan sebanyak dan seberat apapun pasti bisa diselesaikan. Karena ada rasa yang kuat yang memberikan dorongan terhadap diri untuk bekerja.

Motivasi kerja

Jadi motivasi kerja bisa membuat orang semakin giat dalam menekuni pekerjaan nya, atau sebaliknya jika tak mempunyai semangat kerja tak alan bisa bekerja sama sekali. Seperti diawal sudah saya katakan, yang ada hanya keterpaksaan saja.

Motivasi kerja bisa datang dari dua hal. Motivasi kerja yang datang dari luar dan motivasi kerja yang datang dari dalam diri.

Motivasi kerja yang datang dari luar diri anda misalnya :

  • Motivasi kerja dari keluarga.

Motivasi kerja

Motivasi  yang datang dari keluarga bisa memacu kesemangatan anda dalam bekerja.
Entah itu dari orang tua, anak maupun istri. Anak dan istri yang biasanya lebih mampu untuk memotivasi orang tuanya untuk bekerja lebih giat lagi demi kelangsungan hidup keluarga dan menanggung kebutuhan sang anak.

  • Motivasi kerja dari teman.

Motivasi kerja

Teman dalam satu pekerjaan juga bisa memberikan motivasi agar anda bisa lebih giat dan cekatan dalam menyelesaikan pekerjaan. Memang kadang bisa menjadi kebalikan jika tidak menjaga hubungan pertemanan. Bisa kawan jadi lawan, lawan jadi kawan.

Misalnya, teman anda bisa menyelesaikan target pekerjaan dalam waktu 5 jam per unit produk. Lalu ia menjadi karyawan teladan dsn dijadikan sebagai figur utama untuk panutan yang lain. Nah sebaiknya kita termotivasi untuk bisa seperti dia dengan persaingan prestasi.

  • Motivasi kerja dari lingkungan pekerjaan.

Motivasi kerja

Lingkungan kerja yang bersih juga bisa mendatangkan motivasi kerja tersendiri. Setiap pagi saat berangkat ke tempat kerja kalau mengingat tempat kerja yang bersih, nyaman, rapi dan menyejukkan pikiran, tentu otak akan lebih fressh dan bergairah untuk segera berangkat kerja.

Bayangkan kalau tempat kerja yang kumuh, bau, dan cenderung bikin jenuh pasti pagi – pagi saat baru bangun tidur saja sudah ada rasa malas yang menyelimuti, iya kan ?

Jadi buatlah tempat kerja anda senyaman mungkin, serapi mungkin. Agar anda makin betah dan tidak mudah jenuh di tempat kerja.

Baca juga :

Timebucks – Situs Penghasil Dollar Terbaru !

Money Maker Pro – Aplikasi Android Penghasil Uang Terbaru

Cara Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

  • Motivasi penyemangat kerja dari gaji yang diperoleh.

Motivasi kerja

Kalau gaji yang diperoleh sesuai dengan performa yang anda berikan ke perusaahaan tentu akan membuat anda lebih bersemangat lagi dalam menjalani aktifitas keseharian perusahaan.

Coba bayangkan kalau tenaga yang dikeluarkan sudah sampai lelah dan maksimal namun gajian nya tetap di bawah standar Upah minimum, saya yakin anda tidak akan bertahan lama dan segera mencari batu loncatan kerjaan.

Apalagi kalau ada reward dan imbalan pada aktifitas tertentu. Pembayaran gaji yang sesuai ini tidak hanya jumlahnya saja yang sesuai, namun juga tepat waktu. Percuma juga kan kalau gajian banyak tapi 6 bulan sekali, hehe.

  • Motivasi kerja dari bos/pimpinan/atasan.
Motivasi kerja
Motivasi kerja

Kalau atasan dan pimpinan maupun bos anda mempunyai jiwa kepemimpinan yang profesional dan mampu mengelola serta mengayomi karyawan, anda mungkin bisa betah dalam perusahaan tersebut.

Coba kalau atasan dan pimpinan nya tidak bisa mengayomi karyawanya, pasti karyawan nya gak akan bertahan lama.

Sekarang motivasi kerja yang datang dari diri anda sendiri.

Motivasi kerja yang datang dari diri sendiri tentu lebih ampuh dan lebih mempan untuk mendongkrak semangat agar lebih giat.

  • Apa tujuan anda bekerja ?

Sekarang pahami lebih dalam tentang kenapa anda bekerja. Ada banyak faktor ketika otang memilih untuk menekuni suatu pekerjaan. Salah satunya mencark nafkah untuk keluarga.

Tentu ini tujuan bagi mereka yang sudah berkeluarga. Kalau yang masih single ?

Tentu ada yang ingin dirinya itu sukses. Ada yang tujuan awal nya cuman cari modal dan ingin berwira usaha.

Ada juga yang ingin menggunakan ilmu yang sudah diajarkan ketika masih di bangku sekolah.

Baca juga :

7 Aplikasi Android Penghasil Uang dan Pulsa Terbaru

Game Bulb Smash ! Game Android Penghasil Uang Terbaru !

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

  • Ingin menambah ilmu dan wawasan, dan yang paling penting punya pengalaman.

Ada sebuah pepatah mengatakan kalau pengalaman adalah guru yang paling berharga. Tapi hal ini memang benar adanya.

Coba kita cermati, saat melamar pekerjaan pasti akan ditanya tentang pengalaman kerja sebelumnya. Kalau di lerjaan sebelumnya cuma asal bekeeja dan tidak. Ada ketrampilan mungkin di kerjaan berikutnya juga akan dinilai kurang baik.

Coba kalau orang yang berpengalaman, mereka ibaratnya gak usah nyari kerja. Tapi kerjaan yang akan datang sendiri ke hadapan mereka.

Nah maka dari itu, selain bekerja cari duit, kita tekuni sampai benar – benar pinter dalam bidang tertentu.

Nah itu tadi motivasi untuk anda yang sedang bekerja agar anda lebih semangat lagi untuk menyongsong kesuksesan dalam hidup.

 

Tinggalkan Balasan