Kenapa Domain Blog Ini Mempunyai Nama Buruhseo.com ?

Diposting pada

Mungkin terlintas di pikiran para pembaca blog ini kenapa blog ini saya namai buruhseo. Pada awalnya sebelum bisa membeli domain buruhseo.com, saya mempunyai blog dengan topik seputar readymix (ini seputar pekerjaan saya).

Saya mencoba membuat blog di WordPress.com, namun setelah mempunyai seratus visitor perharinya (baru 3 mingguan) saya ingin blog saya bisa berafiliasi dengan google adsense. Namun karena di WordPress.com memerlukan upgrade paket untuk bisa dipasangi iklan. akun perlu di upgrade dengan biaya yang lumayan mahal. Jadi saya menyudahi saja untuk mgeblog lewat wordpress.com lemudian mencoba ngeblog dari blogger miliknya google.

Satu bulan juga ngeblog dari blogspot tapi rasanya kesulitan untuk memposting artikelnya. Karena tidak seenak wordpress, kalau wordpress kan ada aplikasi buat smartphone nya jadi dipermudah untuk posting dimana aja.

Baca juga : Cara menghasilkan uang dari blog lewat google adsense

Blogger juga ada aplikasinya namun menurut saya masih mendingan pakai aplikasi wordpress.

Akhirnya sempat untuk membuat blog lagi dari wordpress. Namun masih berfikir juga, kalau di WordPress.com tidak bisa dipasangi iklan, kalaupun bisa harus upgrade akun.

Akhirnya saya mencoba wordpress self hosting, ya memang butuh modal untuk membuat blog. Tapi karena nantinya saya juga ingin bisa menghasilkan uang dari blog, gak pakai lama langsung aku beli hosting dan domain.

Pertama mau bikin blog awalnya ingin fokus pada satu fopik saja, namun karena kalau fokus ke topik tertentu saya takut nantinya bisa kehabisan ide untuk menulis artikel.

Kemudian terlintas rencana untuk membuat blog gado – gado saja (apa aja ditulis) biar bisa selalu update artikel.

Baca juga :keuntungan menjadi seorang blogger yang harus kamu ketahui !

Karena blog ini rencana awalnya hanya fokus ke pengunjung dari mesin pencari saja, maka saya mencoba belajar teknik seo, Walaupun tekniknya masih awut-awutan.

Teringat dulu ada sebuah pertanyaan pengunjung di kolom komentar.

Anda pakar seo ?

Bukan, saya bukan pakar seo.

Lalu kenapa nama nya buruh seo, apakah sudah pinter seo ?

Belum, saya belum pinter kalau saya sudah pinter mungkin namanya pakarseo, masterseo, boseo dll. Tapi karena masih belajar maka saya kasih nama buruhseo.com, karena memang admin blog ini juga seorang buruh.

Jadi buruhseo timbul dijadikan sebagai nama blog ini menyimbolkan bahwa admin adalah seorang kuli yang sedang mempelajari teknik seo.

Baca juga : Baru Ngeblog 4 Bulan, Ini yang Saya Dapatkan !

9 thoughts on “Kenapa Domain Blog Ini Mempunyai Nama Buruhseo.com ?

  1. 😁😁😁 iya mas.. Rencana sih mau tak ganti domain.. Tapi kok males redirect semua url nya.. Ribet si.. Tak biarin gini dulu ajalah.., 😀, gimana kbarnya mas?

  2. Baik Mas. Anda jrang lg komen d blog sy, ap krn sy gak prnh lg komen ya? Hee…

    Self hosting rada gmn gitu ya, lemot d hape sy bukanya…pdhal stiap blog yg sy follow itu biasanya hmpir gak ad yg terlewat sy komen

  3. Pertama lagi sibuk mas dikejar kerjaan , nanti ssya sempatkan mampir mas.. Postingan yang terbit pun rata rata draft sudah lama mas.. Kedua entah kenapa wordpress self hosted kalau mau koment di blig lain aq kadang harus membuka situs nya lewat browser, kalau koment langsung lewat aplikasi kadang eror 504,
    Nanti saya sempatkan mas.., 😁, bukan bermaksud apa apa.. Memang akhir – akhir ini saya jarang blogwalking.. Kerjaan kontraktor sedang di uber – uber mas 😁

  4. Haha, begitu kenyataanya mas… Karena banyak yang nanya kalau saya ini pakar seo atau bukan… Yang jelas bukan lah.. Karena masih pemula juga.. Jujur apa adanya aja lah mas.. 😁

  5. Ya gpp sih mas sbnrnya klau sibuk ya gmn jg, ya kan…

    Sama mas prinsipnya, krn sy jg pke wp reader, jd lemot klau buka blog self hosted. Beruntung klau sinyal fit

Tinggalkan Balasan