Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Diposting pada

Menghasilkan uang dari blog 

Cara menghasilkan uang dari blog
Cara menghasilkan uang dari blog

Menghasilkan uang dari blog adalah dambaan semua blogger, baik itu blogger pemula maupun blogger yang sudah sukses. Namun kadang yang paling sering terjadi , tidak sedikit blogger yang gagal lalu mengakhiri kegiata ngeblog nya.

Kenapa demikian ?

Karena mereka yang gagal hanya punya satu tujuan yaitu uang semata. Coba tanya mereka yang sudah sukses lewat ngeblog, gak mungkin mereka langsung sukses begitu saja. Tentu ada proses yang panjang, apalagi bagi mereka yang memulai ngeblog dari nol.

Nah , coba anda lihat prosesnya, Jangan cuma hasilnya.

Kalau tujuan ngeblog cuma mendapatkan uang semata , saya yakin jika anda mengalami kesulitan pasti langsung menyudahi aktifitas ngeblog anda. Karena memang ngeblog itu butuh banyak pengorbanan.

Mulai dari waktu, kerja keras, membuat konten dan tentunya biaya bagi mereka yang sewa hosting dan harus beli domain sendiri.

Kadang memang ngeblog itu terlihat gampang dan simple, tapi kenyataanya susah banget gan. Apalagi bagi pemula seperti saya.

Nah sebelum kearah yang lebih jauh, perlu anda perhatikan bahwa cara menghasilkan uang dari blog itu juga butuh kerja keras, butuh kreatifitas, butuh ketekunan, butuh ide-ide kreatif sama halnya dengan bisnis offline didunia nyata.

Cara menghasilkan uang dari blog Adalah hal yang cukup banya di cari oleh para pengunjung di search engine.

Tentunya ini menunjukkan betapa banyaknya orang kepingin mempunyai sebuah blog yang biisa menghasilkan uang.

Coba anda ketik di pencarian google cara menghasilkan uang dari blog. Pasti sudah ada banyak blogger yang membahas tentang ini.

Mulai dengan judul yang membuat kita penasaran. Misalnya cara menghasilkan uang jutaan rupiah dari blog, cara mendapatkan uang jutaan rupiah dari blog, cara menghasilkan uang 100 dollar sehari dari blog.

Judul-judul semacam itu tentunya membuat orang penasaran dan kepingin tahu apa isinya.

Tentunya hal ini adalah strategi marketing saja.

Anda juga bisa belajar tentang hal ini. Kenapa blog mereka banyak pengunjung.

Nah back to topik tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog.

Untuk bisa menghasilkan uang dari blog tentunya anda harus punya blog dulu. Anda bisa bikin blog di platform gratisan ataupun anda mau mencoba hosting dan domain untuk lebih profesional.

Saya anggap disini anda sudah mempunyai blog dan sudah mempunyai banyak konten.

Kenapa dari blog bisa menghasilkan uang, kan cuma tulisan ataupun konten – konten aja isinya ?

Blog yang sudah mempunyai banyak pengunjung setiap harinya tentunya bisa menghasilkan uang. Gimana caranya ?

Dengan meng uangkan trafik blog kita.

Lewat apa ?

Ada banyak gan, namun tentunya yang paling terkenal yaitu google adsense.

Anda tahu google adsense. Agar anda lebih jelas dengan google adsense dan cara – cara mendapatkan uang dari google adsense.

Anda bisa membuka postingan saya sebelumnya tentang

cara mendapatkan uang dari google adsense

Nah selanjutnya adakah cara lain selain google adsense ?

Google adsense adalah jaringan periklanan yang terkenal di kalangan blogger.

Namun sebenarnya ada juga yang lain seperti propeller ada, adnow, popcash dll. Yang indonesia juga ada seperti adsensecamp.

Tapi untuk penjelasan mengenai situ ppc tersebut akan saya jelaskan di lain kesempatan.

Karena saya hanya menggunakan adsense saja.

Cara lain untuk menghasilkan uang dari blog yaitu dengan mencari pengiklan sendiri. Buatlah space iklan di blog anda untuk disediakan sebagai tempat iklan banner ataupun teks.

Kalau mau menerapkan hal ini tentunya trafik blog anda harus bagus. Karena kalau trafik sedikit ya jarang yang mau untuk pasang iklan diblog anda.

Kemudian cara untuk menghasilkan uang dari blog yang ketiga anda bisa mereview produk orang lain. Nah disini anda dituntut untuk membuat postingan yang isinya mereview produk orang lain.

Anda bisa mereview situs toko online yang mau membayar tentang hal ini.

Anda bisa cari di pencarian google tentang affiliasi untuk meriview produk.

Prinsipnya begini, toko online mempunyai produk. Kemudian toko online membuka peluang bagi blogger untuk mempromosikan produk mereka. Kemudian anda meriview produk mereka ke blog anda.

Cara menghasilkan uang dari blog selanjutnya yaitu dengan situs pemendek url ataupun situs penyimpanan file.

Tentunya kalau yang ini bagi anda yang mempunyai blog download, anda bisa menggunakan adfly, ouo.io, mediafire, ziddu dll.

Untuk keterangan mengenai situs pemendek url dan situs penyimpanan file akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Cara menghasilkan uang dari blog selanjutnya adalah menjadikan blog anda sebagai toko online, atau di jasikan sebagai sarana promosi produk anda ataupun produk orang lain.

Akan terasa lebih menguntungkan jika anda mempunyai produk dan pasar kan lewat online juga. Coba anda review produk anda di blog anda sedetail detail nya.

Nggak cuman cara offline aja, promosi online juga penting gan. Mengingat sekarang ini banyak sekali pengguna smartphone yang sering menggunakan smartphone nya hanya untuk online.

Cara menghasilkan uang dari blog selanjutnya yaitu dengan menjual produk online. Misalnya anda jago ngedit tema atau membuat tema baik wordpress maupun blogspot. Anda bisa membuat tema kemudian di jual di blog anda. Sebagai preview anda bisa pasang template nya di blog anda.

Saya nggak bisa buat tema je mas ?

Masih banyak jalan lain gan, misalnya anda bisa buat artikel ataupun ebook. Dari ebook ini bisa di jual di blog agan. Ataupun anda bisa membuat karya tulis lain.

Kalau yang pinter bermain corel dan photoshop anda bisa menguploud karya anda ke blog.

Pokoknya disesuaikan dengan yang anda bisa saja gan.

Intinya kalau mau cara menghasilkan uang dari blog itu berhasil, perlu kerja keras gan. Jangan beranggapan bahwa cara menghasilkan uang dari blog ini adalah cara cepat kaya. Ada proses yang harus anda lewati.

Jangan sampai anda cuman lihat ending nya, amati juga prosesnya. Banyak belajar juga sama blogger – blogger yang sudah berhasil.

Menghasilkan uang dari blog itu sama halnya mempunyai banyak misi gan, mulai dari awal bangun blog, mengisi konten, bangun pengunjung dll sampai akhirnya walaupun sudah bisa menghasilkan uang dari blog pun harus tambah giat bikin kontenya. Supaya pengunjung betah. Dan blog anda tentunya akan mempunyai nama tersendiri di hati pembaca.

Kalau banyak pengunjung kan peluang untuk dapetin uang banyak dari blog juga semakin besar.

Yang penting tetap optimis dan berkarya.

Dan tentunya masih banyak cara lain untuk menghasilkan uang dari blog.

Yang terpenting tetap berkarya dan terus semangat, mereka blogger – blogger yang sukses aja bisa. Masa ‘ kita gak bisa, kalau menurut saya selama masih bisa dipelajari tentunya bisa ditiru gan.

Saya juga masih terus banyak belajar mengenai blogging, saya juga memperbanyak membaca postingan para blogger yang sudah senior salah satunya massugeng. Anda juga bisa baca postingan massugeng disini

Saya pun juga masih banyak belajar untuk terus menyajikan konten yang lebih baik lagi.

Memang saya juga masih pemula banget dalam dunia ngeblog.

Apa anda punya pendapat lain tentang cara menghasilkan uang dari blog yang saya tulis diatas ?

Barangkali ada yang mau nambahin,Silahkan sharing tentang cara menghasilkan uang dari blog versi agan sendiri di komentar.

17 thoughts on “Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

  1. Setuju sekali mas Junianto utk ulasan2nya, pas bnget tu. Butuh pngorbaban, kerja kras, dan jgn hnya money oriented klau ingin sukses, trpnting itu mutu dulu, slnjutnya kesuksesan akan mengikuti, itu sih klau mnurut sy.

    Oya, mas Junianto sdh sering memonitisasi blog, bgmn hsilnya? Biasanya ksaksian lwat pnglman pribadi itu jauh lbh kuat legitimasinya, sehingga pembaca pun tertarik ikutan.

    Trmksh.

  2. Setuju sekali mas Junianto utk ulasan2nya, pas bnget tu. Butuh pngorbaban, kerja kras, dan jgn hnya money oriented klau ingin sukses, trpnting itu mutu dulu, slnjutnya kesuksesan akan mengikuti, itu sih klau mnurut sy.

    Oya, mas Junianto sdh sering memonitisasi blog, bgmn hsilnya? Biasanya ksaksian lwat pnglman pribadi itu jauh lbh kuat legitimasinya, sehingga pembaca pun tertarik ikutan.

    Trmksh.

  3. Kalau memonetisasi blog lebih baik kakau pengunjung sudah banyak mas, lebih bagus lagi kalau pengunjung datang dari google atau pengunjung organik.
    Yang jelas konten mas, dulu sebenarmya dah sering buat blog tapi setiap mau daftar adsense gagal terus..tapi memang isi blog asal asal an juga.
    Buat blog lagi bisa menghasilkan namun masih dikit itupun blog download dan gak ada kemajuan.
    Lalu aku hapus aja,
    Berhenti ngeblog sekalian, aq masuk ikutan ucnews babe dll, disitu saya belajar bikin artikel yang bagus. Kalau artikel ku diterima berarti aq dah bisa bikin konten.
    Dan sekarang saya mencoba bikin ini blog modal nekat aja mas awalnya.
    Beli hosting dan domain sekalian, kemudian diisi beberapa konten dan saya nekat daftarin adsense. Padahal blog masih berumur 2 minghu lho. Eh seminggu kemudian diterima. Dan memang kalau pengunjung dari google itu banyak peeharinya pendapatan bisa banyak mas. Kalau blog ini sih masih dibawah 20 ribu perharinya. Tapi ya gak papa lah, saya syukuri dan kedepanya ingin lebih baik lagi.wong blog blog ini juga masih sebulan.
    Itu sedikit uneg-uneg saya mas hehe.
    Kalau masnya sendiri gimana dah lama blogging mas ?

  4. O gitu ya..sy sih blm mau monitisasi blog, lagian ini blog gado2 amatir, pengunjung pun blm bnyak, pling di atas aja per hari, klau dah di atas 500 per hari (sprti shiq4.wordpress.com) atau 1000an per hari, baru mungkin akan sy pkai iklan atau migrasi k self hosting

  5. Iya mas sabar dulu aja, yang penting pengunjung dan konten dulu. Ntar kalau konten bagus dan banyak pengunjung duit dateng sendiri hehe..
    Katanya yang sudah sukses si gitu.
    ??
    Saya tadinya pakai wordpress gratisan, tapi setelah mau upgrade harganya mahal.. Terus pakai cms dan sewa hosting di tempat lain aja deh yang terjangkau harganya.
    Makasih yo mas atas kunjungane

  6. O klau di wordpress grup nasionalnya (klau blh dibilang bgtu) sdah lma mas ada, sy jg gabung. Biasanya Senin dan Selasa kita ada diskusi ttg nulis dan topik umum lannya…tp blakangan ini agak sepi.. grup Obrolin namanya, webnya jg ada.

    Nah, klau di luar itu sy blm gabung, pling di grup blogger Indonesia di fb sja..

  7. Oh oke nanti saya gabung, soalnya saya gak pernah sharing sama blogger lain, paling grub fb, tapi ya jarang lah.. Kebanyakan saya blogwalking sama orang luar semua mas.. ? cari trafik hehe

  8. Apa yang di sampaikan benar-benar lengkap dan sangat menginspirasi saya dalam hal blogging, apalagi saya juga masih baru dan perlu banyak belajar dari para blogger yang sudah lama menjalani blogging.
    Kalau masalah uang memang kebanyakan menjadi target utama, dan benar juga sih kalau cuman fokus uang aja ngeblog pun gak mengutamakan kualitas konten. Padahal kualitas konten lah yang bisa mendatang kan uang.
    Sukses untuk anda, salam kenal
    Terima kasih atas informasinya

  9. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog saya. Memang begitu kenyataanya. Kalau kepingin cara mwnghasilkan uang dari blog itu bisa terwujud yah mendingan fokus konten dulu. Ngeblog bukan jalan untuk cepat kaya. Namun kalau tekun dan berikan yang terbaik untuk pembaca. Nanti insyaalloh uang akan datang dengan sendiri nya.
    Gak papa, walaupun masih newbe tapi kalau mau berusaha nanti juga bisa sukses.
    Sukses juga buat anda
    Dan terima kasih ya sudah mengunjungi blog saya.
    Ssmoga informasinya beemanfaat.

  10. Ada dong, kalau mau gabung tinggal ksh tahu aj nomer WA nya dan tentu url blog di wordpress jg..

    Kita ada diskusi biasanya utk bhas isu2 ttg menulis, ada pemateri dan moderatornya klau diskusi. Grup Obrolin namanya.

    Ada 2 grup Obrolin, yaitu Obrolin Serius dan Obrolin Santai. Nah, yg diskusi itu di yv serius

Tinggalkan Balasan