Cara Mudah Mengatasi Error Net Framework di Windows – BuruhSEO

Diposting pada

Mengatasi Error  Net Framework  4

cara mengatasi error netframeworkCara Mengatasi Error Net Framework Cara Mengatasi Error Net Framework 4 [error code HRESULT 0xc8000222] Cara Mengatasi Erorr Saat Menginstal Net framework 4
cara mengatasi error netframework

Microsoft.netframework adalah sebuah kerangka kerja bagi software tertentu agar dapat dijalankan di microsoft windows. Netframework berfungsi untuk menerjemahkan bahasa pemograman yang ada pada software tertentu dimana bahasa pemograman yang digunakan belum bisa di eksekusi langsung oleh sistem operasi namun harus diterjemahkan terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh netframework di situs resminya,silahkan anda kunjungi situs microsoft.

mungkin saat menginstal netframework anda mempunyai kendala seperti yang saya alami.

Cara mengatasi error pada saat menginstall net frame work 4 biasanya di tandai dengan kode error HRESULT 0xc8000222. Hal error semacam ini juga terjadi saat saya menginstal software game salad. Setelah selesai menginstal game salad ternyata software ini membutuhkan netframework 4. Setelah mendownload net framwork 4 ternyata juga tidak bisa menginstal net framework 4 yang tadi sudah saya download. Kemudian seperti biasa cari kesana -kemari akhirnya saya menemukan cara mengatasi error saat menginstal net framework 4.

Baca juga :

Cara Memperbaiki Icon Windows 7 Berubah Semu

Cara Mudah Instal Ubuntu 17.10

Berikut cara mengatasi error saat menginstal net framework 4 :

  • Masuk ke cmd dengan cara membuka accesories dan klik kanan cmd lalu pilih administrator.
  • Kemudian ketikkan net stop WuAuServ  lalu tekan enter.
  • Kemudian klik Windows+Run lalu ketikkan %windir%.
  • Kemudian akan muncul banyak folder kemudian cari yang namanya SoftwareDistribution kemudian ganti namanya menjadi SDold.
  • Kemudian masuk lagi ke cmd dan ketik lagi net start WuAuServ, lalu tekan enter.
  • Kemudian anda coba install net framwork yang sudah anda download, Insyaalloh berhasil.

Nah itu tadi cara mengatasi Cara Mengatasi Error Net Framework 4 [error code HRESULT 0xc8000222]. Saya menggunaka cara ini dan saya berhasil mengatasi error yang muncul sekaligus berhasil menginstall netframework 4 di windos saya.

Apabila ada yang masih bingung anda bisa menanyakanya di kolom komentar atau juga bisa mengunjungi situs microsoft untuk bantuan yang lebih jelas.

Sekian postingan kali ini tentang Cara Mengatasi Error Net Framework, semoga bermanfaat.

Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat untuk kerabat anda.

Tinggalkan Balasan