5 Aplikasi Android ini wajib anda instal kalau android anda sudah di root

Diposting pada

Aplikasi android yang ada di play store tentunya banyak sekali, namun ada beberapa yang hanya bisa dijalankan ketika android anda sudah di root. Root pada android di lakukan jika kita mau mendapatkan hak akses penuh terhadap android yang kita pakai. Namun tentunya root android juga mempunyai kelebihan dan kekurangan nya  sekaligus juga ada resiko tersendiri yang anda harus siap menerimanya.

Aplikasi android root,aplikasi android ,cara root android,cara ngeroot android,cara mudah root android
Aplikasi android root

Kali ini buruhseo akan memberikan informasi seputar 5 aplikasi yang wajib anda install jika ponsel anda telah di root.

1. Link 2sd.

Aplikasi link2sd dapat anda unduh di playstore  dan tentunya secara gratis. Aplikasi ini berguna untuk menghapus aplikasi dan game bawaan android Maupun aplikasi system yang dianggap kurang perlu. Selain itu link2sd juga dapat membekukan aplikasi tertentu dan juga dapat memindahkan ruang install memori internal ke eksternal. Ini tentunya sangat berguna sekali bagi anda yang suka smartphone dengan banyak game dan aplikasi pendukung yang memiliki ukuran besar.

2. Greenify

Aplikasi android ini juga dapat anda install di android yang belum di root. Dengan menggunakan aplikasi ini nantinya penggunaan konsumsi baterai pada android anda akan jauh lebih irit.

Baca juga :

Mau menghasilkan uang dari HP android ? ini dia 7 aplikasi penghasil uang terbaru

  1. Root explorer.

Dengan aplikasi file manager yang satu ini anda bisa mengutak –atik system sesuka hati anda dan juga bisa menjelajah system android anda secara detail. Resiko tentunya ada pada tangan anda karena kalau sampai salah memodifikasi system bisa jadi android anda akan crash.

  1. Titanium Backup.

Sesuai dengan namanya , aplikasi ini berguna untuk membackup semua data baik itu data rom dan data di semua memori android. Sehingga akan memudahkan anda merestore aplikasi android dan rom android jika android anda mengalami crash.

  1. Super user.

Salah satu kegunaan super user adalah untuk menijau aplikasi mana yang anda perbolehkan untuk mendapatkan hak akses root. Namun anda jangan khawatir untuk menginstal aplikasi ini ,karena dalam prose awal root android pastinya sudah terinstal super user.

Nah itu tadi  5 aplikasi android yang wajib anda instal kalau android anda sudah di root.

sekiranya anda punya pendapat lain tentang postingan diatas , silahkan utarakan di kolom komentar. Dan jika menurut anda tulisan saya ini bermanfaat silahkan anda share.

One thought on “5 Aplikasi Android ini wajib anda instal kalau android anda sudah di root

  1. Heey I ҝnow tһis іs off topic bᥙt I was wondering if you knew of any widgets І ϲould aadd to mу
    blog thɑt automatically tweet my newеst twitter updates.
    I’ve bееn l᧐oking f᧐r а plug-іn like thіs for ԛuite ѕome time aand waѕ hopiing mаybe
    you would havbe ѕome experience wіth ѕomething ⅼike thiѕ.

    Pleaѕe let me know іf yοu run into anything. Ι tгuly enjoy reading
    ʏouг blog аnd I look forward to your new updates.

Tinggalkan Balasan