Apa Tujuan Anda Mempunyai Blog ?

Diposting pada

Tujuan ngeblog, apa tujuan anda ngeblog, tujuan blogger, tujuan para pengelola blogger, tujuan membuat blog
Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. Postingan ini memang postingan ke enam saya, karena saya baru kali ini di wordpress. Saya mencoba ngeblog pakai wordpress karena tampilanya yang bagus dan simple. Apalagi didukung dengan aplikasi wordpress di android. Tentunya akan mempermudah kita saat jauh dari komputer. Karena kadang ide untuk menulis pun muncul di sembarang tempat, iya kan ?

Di postingan saya pertama kali ini saya akan posting tentang apa tujuan anda mempunyai blog ?

Tidak dapat dipungkiri Semua orang melakukan sesuatu pasti ada maksud dan tujuan nya,begitu pula dengan ngeblog.

Hal ini jelas terbukti banyak blog – blog baru dari berbagai platform,baik itu wordpress, blogger dll.

Terus apa tujuan anda ngeblog ?

Tentunya akan ada banyak jawaban ya kalau ditanya tujuan ngeblog.

Secara umum ada 4 hal yang seringkali menjadi  tujuan untuk membangun blog.

  • Sebagai media untuk berbagi. 

Seperti sosial media lainya, blog juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan ataupun pengalaman. Misalnya  saja anda bekerja di restoran sebagai chef dan anda ingin membagikan resep cara membuat masakan. Kalo blog anda bagus tentunya akan ada banyak pembaca yang betah di blog anda.

  • Sebagai sarana promosi produk dan bisnis. 

Selain sebagai tempat sharing ilmu,blog juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk promosi produk. Misalnya anda mempunyai produk makanan ataupun pakaian anda bisa membuat blog yang berisi tentang detail produk anda mulai dari harga, bentuk dan kualitas produk anda. Blog semacam ini biasanya membutuhkan visitor yang banyak. Anda bisa share alamat blog ada di sosmed  yang anda miliki agar semua teman anda tahu akan produk anda.

Semakin bagus anda promosi, semakin bagus pula omset penjualan produk anda.

  • Sebagai tempat menyalurkan hobi.

Hobi menulis memang menyenangkan, apalagi meluapkan hobi nulis melalui blog. Karena semakin kita banyak menulis, lalu kita share alamat blog kita ke sosial media, akan semakin banyak pula orang yang tahu akan karya kita.

Misalnya saja anda pandai membuat cerita fiksi, cerpen dan novel. Anda bisa membuat blog, lalu diisi dengan karya tulis anda. Tidak menutup kemungkinan jika karya tulis anda bagus banyak pembaca juga yang akan betah di blog anda. Nantinya anda bisa jadi penulis terkenal.

  • Sebagai sarana untuk memperoleh penghasilan (monetisasi). 

Hampir semua blog mempunyai tujuan ini. Karena blog yang sudah terkenal dan mempunyai banyak pengunjung memang bisa menghasilkan uang. Caranya gimana ?

Nantinya blog kita akan dijadikan tempat untuk beriklan. Yang paling terkenal di kalangan blogger tentunya google adsense. Walaupun banyak juga metode lain, namun metode ini yang paling dituju para blogger.

Caranya pun tidak semudah yang dibayangkan. Karena membangun blog itu juga tidak mudah.

Baca juga  :

Tips Menghilangkan Bad Mood Saat Ngeblog

Kalau blog ini tujuanya apa ya ?

Kalau blog BURUH SEO mempunyai tujuan hanya untuk sharing dan menyalurkan hobi menulis saja. Tujuan untuk mendapatkan uang juga ada. Namun itu juga pelan-pelan, karena saya juga masih pemula dalam blog dan masih perlu banyak belajar lagi. Dan sekarang saya ingin bertanya kepada anda yang mungkin mempunyai blog. Apa tujuan anda mempunyai blog ?

Silahkan anda menjawab dikolom komentar. Sampai jumpa dipostingan saya selanjutnya.

Baca juga :

5 Cara Mencari Keyword yang Paling Banyak dicari

selalu rencanakan apa tujuan anda yang ingin anda capai”

One thought on “Apa Tujuan Anda Mempunyai Blog ?

Tinggalkan Balasan