Tips Menghilangkan Bad Mood Saat Ngeblog

Diposting pada

Tips Menghilangkan Bad Mood Saat Ngeblog
Tips Menghilangkan Bad Mood Saat Ngeblog

Namanya juga bad mood,  bisa datang kapan saja. Apalagi Sebagai seorang blogger pemula seperti saya. Rasanya ingin banget blog saya itu mempunyai artikel artikel yang bisa nangkring di search google halaman depan. Itu ambisi saya saja sih, berharap kunjungan stastistik dan pengunjung yang tinggi. Tapi saya juga menyadari bahwa blog yang saya buat ini masih baru. Sampai artikel ini dibuat blog jni baru berumur 4 harian,hehe. Tapi penyakit males nulis nya dateng terus, gimana mau nangkring artikelnya di search engine ya kalau males nulis. nah maka dari itu kita perlu penyemangat berupa tips ampuh menghilangkan badmood .
Gimana gak males coba, kadang siang kerja malem nya dah capek. Pagi bangunya siang, siang kerja lagi, sore pulang dah capek. Tapi ya saya siasati ajalah ada waktu luang buat mencurahkan uneg-uneg saya lewat tulisan dan saya post ke blog ini. Walaupun artikelnya acak-acak an bahasanya. Maklumin ajalah gan baru belajar ngeblog juga.
Sebenarnya saya sudah punya blog, saya pake platform lain yang isi blognya 1 topik saja tentang pekerjaan saya di ready  mix.
Tapi ya namanya buat artikel 1 topik saja cepat kehabisan ide buat ngembangin blog nya. Paling kalau pas ada tutor benahin alat ataupun kunjungan ke tempat kerja lain baru saya bikin artikel.
Saya sendiri memang hobi saya mencurahkan uneg-uneg lewat tulisan. Awalnya dulu saya gak hobi nulis, hobinya bikin komik-komik receh hitam putih aja. Terus  saya uploud di uc news. Dulu memang masih bagus, lama kelamaan kehabisan ide buat bikin komik lalu voba buat artikel. Coba-coba rewrite gitu,terus tak coba masukkin  ke platform berita ucnews dan babe. Ya namanya juga belajar artikel ya bahasanya acak-acak an. Dalam hati saya merenung, Ternyata susah juga ya bikin artikel?

Udah buat capek capek tapi gak diterima. Terus artikel ini mau di kemana kan? Dihapus sayang juga, dah bikinya capek gan.

Akhirnya saya mencoba buat blog, namun lama kelamaan blog yang saya buat saya fokuskan ke satu  topik saja. Topiknya seputar pekerjaan  saya.

Karena menjelaskan latar belakang sendiri saya lebih gampang. Gak usah browsing- browsing  juga. Lngsung apa yang ada di otak langsung saya ketik aja. Nah lama kelamaan tulisan saya ini sedikit lebih enak dibaca. Cuman ya masih receh juga lah, masih amatir.
Kemudian saya berpikir saya kepingin buat artikel-artikel topik lain tapi tidak saya kumpulkan di blog itu. Akhirnya saya tertarik mencoba wordpress. Karena tampilanya yang enak, dan ada aplikasi android nya sehingga saya dimudahkan kalau pas lagi jauh sama komputer.

Blog ini saya buat memang untuk menyalurkan hobi saya membuat artikel aja gan. Ya sambil latihan nulis artikel lah?. Jadi jangan heran ya kalau isi artikel  blog ini gado-gado. Tapi ya saya membuat artikel tidak asal buat lah. Saya mencoba membuat artikel yang bisa bermanfaat bagi saya dan pembaca. Bagi saya sendiri tentunya berlatih nulis artikel. Bagi pembaca ya bisa menemukan solusi ataupun apa yang mereka  inginkan bisa di cari di blog ini dengan gamblang.
Ok back to topik tentang tips menghilangkan badmod saat ngeblog.

Ya mau tidak mau kalau ngeblog ya bikin artikel untuk mengisi blognya. Pasti kalian juga pernah  lah ngerasain suasana hati pas lagi males nulis. Kalau sudah jarang update  tentunya kunjungan dan tayangan halaman pun akan surut. Ya kira – kira dampaknya seperti itu. Terus gimana sih  cara menghilangkan bad mood saat ngeblog ? Tenang gan, ada caranya kok.  Berikut adalah sebuah tips menghilangkan bad mood saat ngeblog. Sebenarnya  tips nya cuman mengevaluasi diri saja sebagai blogger. Jadi kita mengoreksi diri kita sendiri, misal di pertengahan bulan  ataupun seminggu sekali kita lihat berapa jumlah artikel yang sudah kita  posting minggu ini .  Terus, apa saja yang perlu dikoreksi ?

  • Apa niat anda mempunyai blog ?

Yang pertama anda lakukan bisa mengoreksi niat anda. Anda membuat blog di awalnya untuk apa, kalau niat di aqal sudah melenceng ya mulai sekarang bisa diluruskan.

  • Apa tujuan anda mempunyai blog ?

Ingat juga soal tujuan gan,  Tujuan yang ingin dicapai kedepanya. Misal seperti saya mempunyai tujuan agar kedepanya blog saya bisa berkembang dan mempunyai banyak pengunjung setiap harinya, sekaligus artikel blog semuanya terindeks di search google,Kalo bisa sih halaman pertama??.

Jadi mulai sekarang mulai ingat kembali apa tujuan anda mempunyai blog ?

  • Komitmen.

Yakinkan diri anda bahwa anda juga bisa menjadi blogger yang produktif. Lawan rasa bad mood anda. Serta ingat kembali niat dan tujuan anda sebagai blogger.

  • Rajin berkunjung ke blog orang lain.

Biasa diistilahkan blogwalking yah, ini sering saya lakukan saat mood saya datang. Karena dengan melihat blog milik orang lain tentunya saya akan membandingkan isi blog saya dengan milik orang lain. Itu membuat saya semangat ngeblog lagi, mereka aja yang senior  bisa kok posting 1 hari 1 kali ? Kenapa saya tidak ?

Langsung deh mulai ngeluarin uneg-uneg di otak.

  • Rajin menulis.

Tuangkan saja apa yang mau di utarakan, utarakan saja lewat tulisan. Yang penting tulisan yang nantinya akan kita pos mempunyai poin tersendiri. Misal nya didalamnya mengansung manfaat bagi pembaca maupun penulis, reminder ataupun memberikan informasi. Itu sudah bagus kok walaupun tulisan mungkin masih seadanya. Seperti postingan saya kali ini yang simple, kelihatan pemula banget????.

Bagaimana dengan anda?

Apakah anda sering dilanda badmood saat ngeblog ?

Atau anda punya tips lain untuk menghilangkan bad mood saat ngeblog ?

Share di komentar ya gan kalau punya tips lain !

One thought on “Tips Menghilangkan Bad Mood Saat Ngeblog

Tinggalkan Balasan