Keuntungan Menjadi Blogger versi buruhseo.com

Diposting pada

Keuntungan menjadi blogger

Keuntungan menjadi blogger

Keuntungan menjadi blogger
Keuntungan menjadi blogger

Menjadi seorang blogger tentu mempunyai tujuan. Dari yang awalnya cuman iseng, hobi nulis sampai akhirnya dijadikan kegiatan rutin untuk mengisi waktu luang.

Kalau berbicara tentang blog pasti tidak terpisah dengan artikel. Walaupun tidak sedikit topik blog seperti blog download dan blog streaming film (video). Namun yang paling banyak tentu konten berupa artikel yang mengisi dan meramaikan sebuah blog.

Apakah dengan membuat blog itu menguntungkan ?

Tentu menguntungkan (kalau menurut saya), dan memang keuntungan itu bukan hanya uang semata.

Dan ini yang harus menjadi dasar pada saat awal pembuatan blog. Kalau diawal target nya langsung uang, kalau suatu saat nanti dalam ngeblog anda mengalami kendala dan tidak menghasilkan uang, maka besar kemungkinan anda akan langsung berhenti dari ngeblog.

Anggap saja uang itu sebagai bonus karya tulis anda saja, yang terpenting paling awal buat blog dengan konten yang bisa mendatangkan banyak visitor.

Kalau visitor blog anda sudah banyak, baru anda bisa menguangkan trafik blog anda.

Apakah kalau visitor masih sedikit blog belum boleh di daftarkan ke periklanan, adsense misalnya ?

Boleh saja, bahkan blog ini baru satu minggu setelah dibuat pun sudah saya daftar kan ke google adsense dan diterima.

Ya walaupun masih receh, tapi saya tidak pedulikan itu. Mungkin sekarang masih receh, namun lama – kelamaan kalau dikumpulin juga bisa buat beli permen juga kan ?

Karena memang sampai postingan ini saya tulis, visitor blog ini masih 1 ribuan, kadang juga gak sampai 1 ribu an.

Berbeda jauh dengan blogger senior yang lain yang sudah lebih dari 5 ribu visitor perhari . Tapi suatu saat nanti saya juga berharap bisa seperti mereka (ngarep banget hehehe).

Sekarang kita lanjut ke topik tentang keuntungan menjadi blogger. Kalau seputar keuntungan menjadi blogger ini kita coba tanyakan ke banyak blogger, pasti ada perbedaan. Karena memang satu blogger dengan blogger yang lain berbeda pengalaman dalam mengelola blog nya.

Kalau Keuntungan menjadi blogger di bawah ini adalah pendapat dan uneg-uneg saya saja, jika anda para pembaca mempunyai tambahan ataupun mau sharing seputar pengalaman ngeblog anda, anda bisa share di kolom komentar. Atau mau kirim artikel tentang pengalaman untuk memperkenalkan blog anda ke pembaca yang ada di buruhseo , anda bisa membuat artikel tentang blog anda, kemudian dikirim kan ke saya.

Berikut keuntungan menjadi blogger versi buruhseo.com

Dapat mengasah kemampuan membuat karya tulis.

Keuntungan menjadi blogger
Keuntungan menjadi blogger

Karya tulis yang ada di blog tentunya ada banyak jenis. Ada yang membuat artikel tutorial, berita, cerpen, puisi, novel dll. Dengan seringnya berlatih menulis secara rutin tentu akan menambah kepintaran dan kelincahan anda dalam tulis menulis.

Saya coba mengibaratkanya dengan dua buah pisau. Misal anda mempunyai dua buah pisau didapur anda. Pisau yang pertama sering di asah ketajamanya, sedangkan pisau yang kedua tidak pernah diasah sama sekali. Dan kita tahu kalau pisau itu fungsinya untuk memotong, mengupas dll.

Sewaktu akan ada aktifitas yang melibatkan pisau, memotong daging misalnya. Pisau yang pertama akan lebih lancar dan tajam daripada yang kedua.

Pengibaratan tadi kita coba aplikasikan ke tulis- menulis. Kita mempunyai blog, lalu kita sering membuat artikel dari ide kita secara rutin.

Suatu hari ada lomba untuk menulis artikel dan melibatkan blog. Dalam hal ini kita sudah siap, karena blog sudah punya dan ter urus. Dalam tulis menulis pun sudah tidak kaget lagi, karena sudah rutin membuat konten untuk blog.

Atau kalau blog sudah ramai pengunjung setiap harinya, misal ada advertiser langsung yang meminta anda untuk mereview produknya. Anda pun sudah siap, karena menulis sudah menjadi keseharian anda.

Ataupun ada kontes membuat cerpen, novel maupun artikel seo. Semakin sering anda mengasah kemampuan menulis anda, semakin pintar anda dalam menulis, tidak menutup kemungkinan dimasa mendatang anda bisa sukses.

Mendapatkan banyak teman dan bisa menjalin silaturahmi antar blogger maupun pembaca blog anda.

Keuntungan menjadi blogger
Keuntungan menjadi blogger

Selain mengasah kemampuan tulis – menulis, ngeblog juga dapat mendatang kan teman baru. Teman baru bisa dari sesama blogger maupun pembaca blog anda.
Apakah hal ini sudah terbukti ?
Tentu sudah terbukti, saya pun mengalaminya. Dari awal ngeblog memang masih awam tentang tulis menulis artikel, apalagi mengelola blog.

Tulisan yang ada di blog inipun masih awut-awutan (walaupun sekarang juga masih semrawut hehe).
Seiring berjalannya waktu blog buruhseo mempunyai pembaca, semakin hari semakin bertambah. Dan kalau saya amati setiap bulanya pengunjung blog ini mengalami kenaikan yang lumayan.

Walaupun tidak banyak, namun tetap saya syukuri,karena harapan dari tulisan sederhana saya ini bisa bermanfaat bagi orang lain.
Sampai akhirnya saya mencoba bergabung dengan grub blogger di facebook dan di Whatsapp. Banyak teman – teman blogger senior disini yang ternyata sudah lama dalam menekuni blog.

Selain itu saya juga mencoba membuat grub sendiri yaitu kawan blogger, barang kali anda ingin bergabung dan ingin bertukar informasi di grub kawan blogger, anda bisa menghubungi saya atau bisa juga lewat kolom komentar di blog ini.

Menambah teman dari sesama blogger bisa anda lakukan sengan bergabung ke grub para blogger, baik di facebook dan media sosial lainya.

Anda pun juga bisa saling berkunjung ke blog nya orang lain, dengan harapan mereka juga akan mengunjungi blog anda (biasa disebut BW, blogwalking).

Dengan blogwalking inilah yang akan meningkatkan silaturahmi di dunia ngeblog. Pada dasarnya kalau kita sering mengunjungi blog lain, blog kita juga akan banyak yang mengunjungi.

Blogwalking yang baik meninggalkan komentar di postingan blog yang dikunjungi. Ya walaupun saya sendiri kadang tidak meninggalkan jejak. (jangan ditiru ya, hehe).

Respon anda ke pembaca pun juga berpengaruh untuk mendapatkan rekan dari pembaca.

Buatlah pembaca blog anda selalu setia untuk membaca postingan terbaru anda.

Beri respon yang baik, misal kalau pembaca anda mengomentari postingan anda.

Balas dengan jawaban yang bisa menyelesaikan persoalan pembaca.

Saya juga begitu, kalo komentar dari pembaca biasanya menanyakan tentang artikel yang kemungkinan mereka belum jelas dengan artikel yang sudah saya buat.

Menambah ilmu dan wawasan

Keuntungan menjadi blogger
Keuntungan menjadi blogger

Ketika anda mengenal blogger – blogger lain, atau anda tergabung dalam sebuah grub blogger, ilmu dan wawasan anda akan bertambah.

Karena ketika sudah mengenal baik dengan blogger lain, kita bisa saling sharing seputar blogging maupun hal lain.

Ataupun bisa juga dengan blogwalking. Dengan membaca artikel blogger lain anda akan mendapatkan pengetahuan baru. Saya pun juga mengalaminya.

Ketika awal mulai ngeblog juga masih awam banget, bingung mau nulis apa untuk mengisi blog. Ketika saling blog walking dan ngobrol dengan blogger lain di grub, ada yang memberikan saran untuk membuat artikel. Awal buat artikel juga masih asal-asalan.

Namun setelah mengenal dengan blogger lain saya mulai belajar cara menulis artikel seo, agar artikel kita juga banyak pembaca dari mesin pencari.

Nama anda dan blog anda bisa populer.

Keuntungan menjadi blogger
Keuntungan menjadi blogger

Ketika blog anda mempunyai banyak konten yang bermanfaat dan banyak dicari pembaca, pembaca akan merekomendasikan blog anda ke pembaca lain.

Ketika hal ini terjadi, maka nama anda dan blog anda bisa terkenal. Walaupun blog media besar, kalau anda mengisi konten blog yang bagus tentu akan banyak pembaca yang mengenal blog anda.

Seperti hal nya sugeng.id, mastimon.com, strukturkode.blogspot.co.id, dan masih banyak lagi.

Bisa menghasilkan uang

Keuntungan menjadi blogger
Keuntungan menjadi blogger

Blog yang dikelola secara pribadi juga dapat menghasilkan uang. Tentu kalau kunjungan di blog anda sudah banyak. Banyak sekali tutorial cara menghasilkan uang dari blog, seperti halnya yang sudah saya tulis di blog ini tentang cara menghasilkan uang dari blog dan cara menghasilkan uang dari google adsense.

Menghasilkan uang dari blog saya letakkan di bagian terakhir, kenapa demikian ?

Agar anda bisa fokus ke konten blog dan pengunjung blog terlebih dahulu.

Jangan sampai di awal tujuan hanya uang semata. Anggap saja uang sebagai bonus, buatlah menulis sebagai kegiatan yang menyenangkan, biar ikhlas menjalaninya.

Demikian tadi keuntungan menjadi blogger menurut buruhseo.com, semoga bermanfaat.

Bagi anda yang ingin mengirimkan artikel ke blog ini silahkan hubungi saya.

16 thoughts on “Keuntungan Menjadi Blogger versi buruhseo.com

  1. Manfaat yang saya rasakan adalah terutama jadi banyak teman. Dan banyak belajar. Terutama dari mas slamet buruh seo dan kang abdul jalil.

    Dua senior yg mau berbagi ilmu sma newbie kayak saya. Hehehe

  2. Salam kenal mas.. Emang banyak keuntungan jadi blogger.. Oot dari artikel, buat saya, waktu blogging yang bikin pusing itu riset kw + kadang stress liat visitor turun haha.. Saya juga lagi nyari temen2 blog nih buat nambah motivasi.. Salam kenal lagi dari leskompi.com

  3. Salam kenal juga mas, makasih kunjungan nya.. Kalau berkenan gabung di grub wa saya mas.. Masih sedikit anggotanya, kalau berkenan balas dengan disertai no wa mas nya

Tinggalkan Balasan