Cara Mudah Diterima Google Adsense Bagi Blogger Pemula

Diposting pada

Google adsense – Google adsense adalah periklanan milik google, tentunya kalian para blogger dan youtuber pasti sudah tahu. Kebanyakan blogger sangat menginginkan blog yang dikelola bisa menjadi publisher google adsense. Namun cara untuk mendapatkan uang dari google adsense memang tak semudah yang dibayangkan. Butuh kerja keras dalam mengelola blog. Aku sendiri sudah beberapa kali daftar google adsense dan gagal. Seringkali setelah mendaftar google adsense dapet penolakan yang isinya navigasi bla bla bla dan konten kurang memadai. Tapi aku gak mudah menyerah begitu saja, karena ingat tujuan saat pertama ngeblog yaitu bisa menghasilkan uang dari blog. Email Penolakan yang sering datang dari google adsense justru membuat aku lebih semangat lagi. Yang paling sering adalah konten tidak memadai entah kenapa aku juga gak tahu, padahal blog yang dulu aku kelola sewaktu tak daftarin ke google adsense artikel yang aku tulis dah 40 an artikel. Apa itu masih kurang ? Padahal artikel sendiri mempunyai jumlah kata yang lebih dari 700 kata. Sempat mengeluh, sempat mau menyudahi sajalah aktifitas nulis diblog. Tapi setelah saya nekat bikin blog baru dengan cms wordpress dan sewa hosting sekaligus domain, gak sampe satu bulan aku buat blog, blog baruku ini sudah diterima google adsense. Saat mendaftar google adsense artikel di blog ini masih 10 an dan saat diterima jumlah artikel baru 20 an. Aku mencoba untuk konsisten setiap hari minimal membuat artikel 1 untuk dibagikan, kalau bisa ya lebih. Mengingat kesibukan pekerjaan karena selain ngeblog juga bekerja, target artikel setiap harinya 1 sampai 2 saja.aku masih ingat, blog ini aku buat di pertengahan januari 2018 dan di awal februari 2018 tak coba daftarin ke google adsense, dan diterima google adsense sekitar tanggal 10 februari. Gak sampe sebulan kan ?

Google adsense, cara mudah daftar google adsense, trik daftar google adsense, google adsense, trik mudah google adsense, cara mendaftar google adsense, adsense, pendapatan adsense
Google adsense

Tapi aku sendiri sebelumnya sudah beberapa kali gagal dalam mengelola blog.

Seperti yang sudah aku tuliskan uneg-uneg ku di postingan sebelum ini tentang Buat blog itu mudah, kelola blog yang paling susah, bagaimana dengan anda ?

“Emang mas e dah senior yo, kok berani ngasih tips cara mudah daftar google adsene bagi blogger pemula ? “

Aku masih pemula dalam blogging, ya bukan bermaksud menggurui ataupun sok pinter dalam ngeblog, aku cuman berbagi pengalaman saja. Mudah-mudahan anda bisa sukses dengan google adsense.

Carane piye mas, katanya tadi mau ngasih cara mudah diterima google adsense bagi blogger pemula? “

Ya dah dibawah ini cara mudah diterima google adsense bagi blogger pemula.

Membuat blog yang unik dan menarik

Yang pertama harus anda lakukan ya buatlah blog. Unik dan menarik ki yo meliputi semuanya. Baik itu tampilan dan artikel ataupun konten pengisi blog. Konten yang harus dibuat jangan pernah sekali-kali copy paste, Agar blog anda tidak dicap sebagai tukang copas. Kalau masalah tampilan anda bisa memilih berbagai macam tema yang loadingnya cepat.

Anda bisa memilih platform yang sesuai dengan anda. Mau pilih wordpress atau blogspot. Kalau anda menggunakan blogspot, setelah blog anda memenuhi kriteria google adsense, anda bisa mendaftarkanya ke google adsense tanpa harus upgrade domain. Kalau pakai wordpress dot com harus upgrade dulu. Atau anda bisa langsung pakai cms wordpress dan menyewa hosting sekaligus domainya.

Mengupgrade domain blog anda

Setelah anda membuat blog alangkah baiknya kalau anda mempunyai dana anda bisa mengupgrade domain anda ke dot com, dot net, dll yang support google adsense. Ya memang hal ini mungkin berbeda persepsi antara blogger yang satu dengan yang lain, karena memang dari blogspot pun banyak yang sukses lewat adsense dengan domain gratisanya.

Tapi ini yang aku rasakan, karena memang dulu aku pakai blogspot yang sudah aku ceritakan diatas, sudah 40 an artikel namun masih saja ditolak oleh google adsense. Entah apa yang salah dari blog aku sebelumnya.

Dan memang aku dah coba buat blog dengan domain custom dan sewa hosting ternyata lebih cepat untuk diterima adsense. Tentunya yang paling utama adalah isi konten blog anda.

Jaring pengunjung ke blog yang sudah anda buat

Blog sudah dibuat dan konten sudah diisi. Selanjutnya anda tinggal mengenalkan blog anda ke publik. Baik itu lewat forum blogger ataupun sosial media anda. Buat apa kan kalau udah buat blog gak disebarin ?

Ya memang pengunjung bisa datang dari mesin pencari google, tapi itu hanya sekedar singgah saja biasanya. Kalau sudah didapat yang sudah dicari ya mereka bisa pergi lagi. Kecuali blog anda benar-benar unik dan informatif. Untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari tentunya anda harus banyak belajar tentang teknik seo.

SEO ki teknik opo maneh kui mas ? “

Seo itu teknik mengoptimasi konten blog kita agar lebih ramah di mesin pencari, Tentunya untuk meraup pengunjung yang banyak.

Perbanyak juga berkunjung ke blog lain, atau istilahnya blogwalking. Jalan-jalan ke blog lain selain bisa menjadikan silaturahmi antar sesama bloger juga dapat memberikan kita ssmangat buat ngeblog. Coba dilihat blog yang sudah sukses, gimana gaya mereka menyampaikan informasi, lihat juga tampilan blog nya, anda bisa bertanya-tanya tentang hal blogging dan google adsense.

Pernah denger kan malu bertanya sesat dijalan ?
Mulai sekarang jadilah blogger yang aktif, saya pun juga masih baru dan ngeblog itu memang tak semudah yang dibayangkan.

Tapi juga jangan dipersulit, banyak blogger yang sukses, mereka bisa sukses, Kita pun harus bisa seperti mereka.

“Kemudian apalagi mas, buat blog udah, buat konten berupa artikel udah, bahkan saya beli domain juga udah, sering blogwalking juga, pengunjung tiap hari juga ada, terus langkah selanjutnya opo mas ? “

Kalau sudah jangan terburu – buru untuk mendaftarkan google adsense, paling gak yah 2 mingguan setelah blog dengan domain custom dibuat. Memang sih kalau pakai domain custom dan sewa hosting anda perlu merogoh kantong. Tapi persentase untuk diterima semakin besar bro.

Kalau sudah 2 mingguan anda bisa mencoba mendaftarkan blog anda ke google adsense. Dalam hal ini anda harus ingat, apakah anda sudah pernah mendaftar google adsense sebelumnya ?

Kalau anda pernah mendaftar google adsense sebelumnya, sebaiknya anda menggunakan email dan alamat yang beda. Kalau mau pakai email sebelumnya cancel dulu permohonan pendaftaran google adsense sebelumnya. Karena aku sendiri mengalami hal ini. Aku dulu pernah mendaftar dengan email blog yang dulu, ksmudian setelah buat blog baru saya bikin email lagi dengan nama yang sama dan alamat yang sama,dan saya coba daftarkan google adsense kembali. Setelah mendaftar ada email replay dari google adsense bahwa akun email yang aku daftarkan ada kesamaan dari akun sebelumnya. Emang sama juga sih,, ???. Lalu aku cancel akun yang pertama dan tak coba daftarin lagi ke google adsense.

Kemudian akan ada email dadi google adsense untuk memasang kode html di head situs, semacam verifikasi kepemilikan situs yang didaftarkan ke google adsense. Setelah kode dipasang, maka tahap review masih aatu kali lagi. Dalam keterangan email memang 2 sampai 3 harian. Tapi kenyataanya, akunku diterima setelah 10 hari an.

Nah yang paling penting kalau saat menunggu masa review tahap ke dua dari google adsense anda harus rajin update artikel blog anda, agar blog anda kelihatan aktif. Aku sendiri saat tahap review google adsense yang kedua, memperbanyak membuat konten dan tentunya perbanyak blogwalking agar blog gak sepi.

Setelah semua dilewati, perbanyak lah doa agar akun google adsense cepat diterima.

Setelah akun Google adsense di terima, itu langkah terakhir proses anda, namun sebaliknya itu langkah awal bagi anda untuk membesarkan blog anda dan kemudian bisa sukses dengan blog anda.

Sekian tips dari saya tentang cara mudah diterima google adsense bagi blogger pemula.

Semoga bermanfaat

7 thoughts on “Cara Mudah Diterima Google Adsense Bagi Blogger Pemula

  1. Udah lma ngeblog di wordpress, mas?

    Terima kasih untuk tipsnya, wlaupun saat ini sy blm ada rencana utk memonitisasi blog sya ini.

    Benar juga kalau mau tampak friendly, yok blogwalking.

  2. Baru mas, saya baru sebulan di wordpress. Ini juga sambil belajar mas.
    Okey ayo bw, biar visitor blog saling meningkat. Sesama blogger saling bw kan nambah visitor trus kasih support dengan cara memberikan saran ataupun hanya sekedar menyapa. Makasih gan dah mampir ke blog saya. Langsung meluncur ke blog mu

Tinggalkan Balasan