Cara Agar Tag tidak Terlihat Oleh Pengunjung di Website CMS WordPress

Diposting pada

Cara Agar Tag tidak Terlihat

cara agar tag tidak terlihat,cara menyembunyikan tag di wordpress,cara agar tag tidak terlihat di wordpress
cara agar tag tidak terlihat

Sebagian blogger kadang tidak mau menunjukkan keyword atau tag yang mereka gunakan di setiap artikel mereka. Di khawatirkan akan banyak yang meniru tag yang di pakai. Namun bagaimana cara agar tag tidak terlihat pengunjung ?

Kelihatanya hal yang mudah tapi bagi yang masih blogger pemula seperti saya ini tentunya masih mengalami kesulitan. Walaupun diluar sana sudah banyak yang membuat artikel tentang cara agar tag tidak terlihat pengunjung, namun tidak ada salahnya juga kalau saya ingin berbagi hal ini.

Tag tentunya sangat penting dalam artikel , karena tag juga menentukan peringkat artikel yang dibuat di mesin pencarian. Dalam kata lain tentunya tag sangat berperan penting dalam seo.

Dalam pembuatan tag memang dibutuhkan pengolahan kata yang nantinya akan mewakili artikel di mesin pencarian.

Kadang perlu dilakukan research keyword yang tentunya meguras pikiran dan waktu. Mungin karena hal ini anda ingin menyembunyikan tag di artikel anda.

Cara yang paling mudah kalau pakai cms wordpress tentunya menggunakan sebuah plugin. Tinggal install atur dan beres. Gak pakai ribet, ada juga cara lain kalau and mau ngoprek edtor temanya, namun disini saya kan memberikan cara agar tag tidak terlihat engunjung dengan menggunakan sebuah plugin.

Plugin yang akan kita gunakan mempunyai nama Oomph Hidden Tag. Silahkan anda unduh dengan cara masuk ke dashboard wp admin anda kemudian pilih pugin dan tambah baru. Setelah itu cari Oomph Hidden Tags kemudian install. atau anda bisa mengunduh plugin ini di situs wordpress.org

Setelah diinstall kemudian aktifkan dan atur pluginya.

Cara menggnakan plugin ini bisa dibilang mudah,karena anda cukup memasukkan kata kunci atau tag yang anda gunakan. Masukkan semua tag yang kalian gunakan untuk artikel agar tag semuanya ke hidden.

Kenapa blog ini tag nya tidak disembunyikan ?

Tag yang saya gunakan di setiap artikel paling cuma 3 tag saja , kalau cuma 3 tag saya rasa tidak menganggu pengunjung jadi saya biarkan saja tidak saya sembunyikan.

Nah itu tadi pembahasan sederhana tentang cara agar tag tidak terlihat pengunjung di website yang dibangun dengan cms wordpress.

Apabila ada yang kurang jelas silahkan anda tanyakan di komentar.

Baca juga : 9 Kelebihan CMS WordPress yang Mungkin Tidak Anda ketahui !

Tinggalkan Balasan