Cara  Agar Blog Banyak Pengunjung

Diposting pada

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Cara agar blog banyak pengunjung
Cara agar blog banyak pengunjung

Sebagai seorang blogger yang mengelola sebuah blog pastinya menginginkan blog yang dikelola itu bisa ramai pembaca. Entah itu dari mesin pencari ataupun sosial media, pokoknya intinya ramai pengunjung. Memang tidak bisa dipungkiri, karena bagi mereka yang sudah memasang google adsense misalnya, banyak pengunjung yang membanjiri blog juga akan mempengaruhi tambahan pendapatan mereka. Namun bagi pemula seperti saya ini pastinya masih perlu banyak belajar tentang bagaimana mendatangkan pengunjung ke blog kita.

Berikut ini adalah cara agar blog banyak pengunjung :
Optimasi SEO

Untuk dapat mendatangkan banyak pengunjung organik dari mesin pencari tentunya artikel maupun konten lain dari blog kita harus berada diposisi paling atas di mesin pencarian. Ya gak perlu paling atas juga sih, kalau bisa ya halaman pertama. Kalau artikel anda bisa di halaman pertama dengan keyword tertentu maka peluang pengunjung untuk membanjiri blog anda akan semakin besar, apalagi dengan keyword yang paling banyak dicari.

Arti kata SEO ki opo to mas ?

SEO adalah singkatan dari kata search engine optimization atau bisa juga disebut search engine optimizer, klau dalam bahasa indonesia berarti pengoptimalan mesin telusur.

Bisa juga diartikan begini, SEO adalah sebuah proses melakukan aktifitas tertentu terhadap suatu situs atau halaman web anda agar saat pengunjung mencari informasi tertentu di search engine, langsung dapat menemukan informasi yang pengunjung cari sesuai dengan keyword pencarian.

Baca juga : Mau mudah di terima google adsense ? silahkan baca disini !

Menggunakan Media Sosial untuk share artikel

Anda juga bisa menggunakan media sosial anda sebagai sarana untuk mempromosikan blog anda. Setelah membuat artikel dan mempublikasikannya langsung anda share ke sosial media. Agar teman – teman anda bisa tahu kalau di blog anda ada postingan baru. Anda juga bisa buat fanspage khusus blog anda agar lebih mudah.

Menggunakan aplikasi BBM/WA/LINE dll.

Aplikasi chating semacam BBM dan WA juga bisa kok dijadikan sarana mempromosikan blog. Misalnya saja anda menggunakan alamat blog anda sebagai status ataupun tambahan di akhir kalimat ketika chating. Misalnya saja seperti dibawah ini.

” Nanti malem kita seluruh karyawan disuruh lembur sama kepala produksi, harap rekan2 semua untuk lembur…

www.Buruhseo.com”

Ataupun juga di sms juga bisa. Sesuaikan dengan kreatifitas anda.

Buat kartu nama dan beri nama blog anda.

Anda juga bisa membuat kartu nama untuk dibagikan ke orang disekitar anda, misalnya saja anda punya bisnis ataupun kerja di sebuah perusahaan.

Membuat kaos ataupun sticker dan beri nama blog anda.

Selain dengan kartu nama anda juga bisa membuat kaos ataupun sticker untuk sepeda motor dll. Tentunya hal semacam ini akan lebih cepat mempromosikan blog anda. Misal nya anda kemana-mana memakai kaos dengan logo nama blog anda. Semakin banyak orang yang memperhatikan anda tidak menutup kemungkina mereka juga akan membuka alamat blog anda.

Demikian postingan saya kali ini tentang cara agar blog banyak pengunjung, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cara  Agar Blog Banyak Pengunjung

Tinggalkan Balasan